Menu Close

21 Usaha Rumahan Modal Kecil, Bisa Menambah Penghasilan Keluarga

Salah satu kendala dari usaha kecil adalah promosi yang juga tidak besar-besaran. Padahal dengan promosi, keberadaan usaha kecilmu akan semakin banyak dikenal oleh calon pelanggan. Jika tidak banyak yang mengetahui tentang bisnis kecilmu, maka bagaimana dengan jumlah pelanggannya?. Efektivitas dari pemilik usaha kecil sangat mempengaruhi sukses atau tidaknya bisnis ini. Jika kamu tidak bersungguh-sungguh menjalankannya maka jangan berharap akan mendapat banyak keuntungan dari bisnis ini.

Bisnis yang bisa kita buat dengan modal yang sedikit

Orang yang kerja jadi teknisi juga menjual keahlian mereka di bidangnya, sama saja dengan orang yang menjual sebuah produk. Kalau saya pribadi menjalankan usaha yang sesuai dengan passion saya mas, jadi saya ga pernah merasa jenuh walaupun perkembangannya lambat. Menurut saya rasa jenuh itu wajar, kadang kita juga perlu perubahan. Coba mas Edi melakukan sesuatu yang berbeda pada usahanya, misalnya membuat inovasi apa gitu yg bener2 unik yang mungkin bisa mengembangkan usahanya.

Baik momen pernikahan, kelahiran bayi, wisata, sampai foto perpisahan kelas. Tapi, kali ini Anda bisa menjual produk Digital buatan Anda sendiri! Anda bisa menjual produk Digital baik berupa E-book, Video, dan Teks.

Peran Usaha Mikro Kecil dan Menengah sangat besar bagi perekomian Indonesia. Pada saat usaha besar sedang dalam tren melambat, pertumbuhan produk domestik bruto UMKM cukup stabil. Tidak memandang latar belakang dan pendidikan seseorang, setiap orang memiliki kesempatan yang sama dalam memulai bisnis usaha UMKM. Agar masyarakat tertarik dalam usaha UMKM, pemerintah menurunkan Pph last dari 1% menjadi zero,5% sehingga pelaku usaha UMKM tidak merasa terlalu dibebani pajak. Menambah inspirasi dan semangat untuk terus berjuang mengembangkan bisnis.

Pengeluaran sebagai mahasiswa sendiri saat ini cukup tinggi sehingga perlu disiasati agar tidak terlalu merepotkan orang tua. Mahasiswa bisa memanfaatkannya dengan membuka warung jus kecil-kecilan. Ide usaha anak kost ini bisa dilakukan di tempat yang tidak begitu luas dengan peralatan yang tidak mahal seperti blender dan gelas minum. Warung jus sendiri bisa dijalankan dengan rekan sesama mahasiswa atau menggunakan pekerja lainnya.

Sejak duduk di bangku sekolah dasar, Anda pasti pernah diajarkan hal ini. Membuat kerajinan dari barang bekas ini bisa dilakukan tanpa modal atau dengan modal yang sangat minim. Kemapuan atau talent foto dan video saat ini sedang sangat diminati.

Sistem promosi yang dilakukan pun masih konvensional dari mulut ke mulut. Kunci dari bisnis ini adalah jeli melihat peluang usaha terbaru, dan memilih jenis bisnis serta mitra bisnis yang baik. Kami memilih contoh peluang usaha ini berdasarkan tipe bisnisnya, jenis bisnisnya , dan modal yang diperlukan . Usaha sampingan lain yang sedang digandrungi saat ini adalah menjalani profesi sebagai influencer dan youtuber. Cukup bermodal ponsel pintar dengan kamera memadai, akses internet stabil, dan akun media sosial Instagram maupun YouTube, Anda sudah bisa menjalani bisnis tersebut.

Keuntungan yang Anda miliki adalah biasanya rumah warga desa memiliki ukuran yang luas sehingga ada ruangan yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan ribuan log jamur nantinya. Usaha seperti ini bisa Anda buka di rumah Anda dengan memanfaatkan ruang teras rumah atau ruang depan rumah Anda. Anda hanya perlu menyiapkan mesin cuci, timbangan, seterika dan kantung plastik untuk menjalankan usaha ini. Jika Anda jagoan mengolah menu khas desa, maka mulailah menyediakan berbagai jenis sayur dan lauk.

Desa memiliki banyak produk yang bisa dijual secara online mulai dari kuliner yakni makanan khas desa yang tahan berhari-hari untuk dikirimkan melalui pos. Misalnya jenis makanan kering seperti rempeyek dan aneka jenis kerupuk. Dengan pengemasan yang baik Anda juga bisa jualan gudeg, rendang dan sebagainya. Kenapa usaha ini menarik, karena berbagai produk berbahan kayu yang dijual di kota-kota itupun sebagian besar dikerjakan orang-orang di desa. Jadi, kenapa harus ke kota untuk membeli perkakas rumah tangga? Lagipula, memesan perkakas langsung pada pembuatnya akan jauh kebih murah dibanding membeli di toko mebel di kota.